Selasa, 04 Mei 2010

Franchise Teh dengan Aneka Rasa



Coba bayangkan jika rasa minuman teh tak lagi standar. Teh yang umumnya berasa sepet-sepet menyegarkan itu kini punya varian yang luas. Bisa berasa lemon, mangga, blewah, vanila, dan sebagainya. Apakah tambahan rasa ini menambah sensasi rasa baru minuman teh? Inilah yang disuguhkan produsen teh asal Medan CV Sukses Group.

Perusahaan ini suah lama bergerak di bidang produksi biji kopi, kopi gongso, kopi bubuk, teh bubuk, dan teh celup merek Men United (MU). Kopi Arabica dan Robusta yang diolahnya berasal dari Sidikalang yang terkenal dengan rasa dan aromanya. Selain itu Sukses Group juga memproduksi teh yang berasal dari Siantar, Sumatera Utara.

Sejak tahun lalu perusahaan ini mengembangkan divisi drink services yang intinya menjual minuman teh (Franchise Teh) dan kopi instan di gerai-gerai kecil di bawah merek Men United (MU). Gerai kecil ini menyajikan pilihan minuman teh dengan 16 rasa buah seperti anggur, apel, blewah, cocopandan, kurma, lemon, jambu biji merah, lemon, dan sebagainya. Sebagai alternatifnya ditawarkan pula minuman kopi instan. Secangkir teh dan kopinya ditawarkan dengan kisaran harga antara Rp 2.500 hingga Rp 9.000/cangkir (cup). Tak ada bangku atau kursi di depan gerai MU karena sistemnta, beli lalu bawa pergi alias take away.

Penggagas usaha ini adalah Yanty Faradillah Siahaan. Menurut Yanty, usaha dengan konsep take away ini belum banyak pesaingnya Franchise Teh sehingga peluang pasarnya sangat luas. Ia pun menawarkan kepada siapa saja yang ingin membuka gerai MU dengan investasi Rp 5,5 juta. Investasi itu, katanya, bisa kembali dalam waktu sekitar 3 bulan. Secepat itu? Hmm, ini teh Medan, Bung!

majalahduit.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar